Mau download gratis soal seleksi anak cerdas istimewa dan bakat istimewa khusus untuk matematika silahkan download di sini:

tahap 1 - [go]
tahap 2 - [go]

catatan:
Saya sungguh trenyuh melihat anak-anak kelas akselerasi yang didikutkan seleksi pada tanggal 15 s.d. 16 Agustus 2008. Saya kemudian bertanya-tanya, apakah demikian ini anak yang dikatakan cerdas istimewa? Kalau memang iya, tentunya saya menjadi sangat trenyuh lagi dengan pendidikan di Jawa Tengah.
Bayangkan...
Ketika anak cerdas masih saja belum dapat mengaplikasikan konsep volume benda ruang, apalagi anak yang ada di desa, yang bukan kelas akselerasi, yang tidak ada laboratoriumnya di sekolah, yang kelasnya bocor karena hujan dan panas, yang dindingnya tak bersemen, yang berangkat tanpa alas kaki, yang untuk membayar sekolah pun ayahnya harus banting tulang memeras keringat menjual sapi-sapinya.
Bagaimana ini????

Mari ibu bapak guru yang saya hormati, kita bersama-sama membangun bangsa ini, gaji dunia memang penting, tapi membangun rumah di akhirat sungguh lebih membahagiakan kita semua. Prestasi anak cukuplah menjadi penghibur kita di kala sedih. Ta k perlu prestasi dengan hadiah dan prestise yang luar biasa, cukup prestasi dengan memahami ilmu yang kita berikan.

Rekan kami berkata, jangan pernah mengajar siswa anda karena para siswa pasti tidak akan pernah belajar, tapi ajaklah para siswa belajar, maka anak pasti akan belajar.

terima kasih, sekian renungan hari ini, dengan keikhlasan yang besar, insya allah semua yang kita lakukan pasti di rahmati Allah dan akan memperoleh pahala yang tak sedikit. Maha suci Allah.

0 comments:

Post a Comment